Efektifitas Pembelajaran Saintifik dengan Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay – Two Stray (TSTS) dan Think Pair Share (TPS) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMPN 1 Bajeng

Main Author: Haris, Siti Amini
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8868/1/Siti%20Amini%20Haris.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8868/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata kemampuan komunikasi matematis siswa dengan pembelajaran saintifik dengan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS adalah 79,7419 berada pada kategori tinggi dengan persentase 54,8387% sedangkan model pembelajaran kooperatif tipe TPS berada pada kategori tinggi dengan persentase 83,8710% serta nilai ratarata 75,7419. Selanjutnya, hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang sinifikan antara kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan pembelajaran saintifik dengan model pembelajaran kooperatif tipe TS-TS dan TPS dimana dengan hasil perhitungan nilai