Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan PT. Mega Indah Sari Timor (Misi Depo Bangunan) di Kota Makassar
Main Author: | Suarni, Suarni |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8763/1/SUARNI_Optimized.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8763/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan PT. Mega Indah Sari Timor (Misi Depo Bangunan ) di Kota Makassar yaitu dengan melakukan berbagai komponen-komponen komunikasi pemasaran dalam bentuk promosi seperti melalui Advertising (periklanan), personal selling (penjualan tatap muka) dan Direct Marketing (Pemasaran Langsung) dan melakukan diskon, penurunan harga bagi barang yang baru serta penurunan harga untuk barang yang lama. (2) Faktor pendukung dan penghambat (Misi Depo Bangunan) dalam melakukan pemasaran ada dua, pertama faktor pendukung: a). Faktor Komunikasi yaitu mengikuti event serta gathering untuk mempromosikan produknya dan masalah kedisiplinan pegawai. b). Faktor non komunikasi yaitu pada saat hari libur dan fasilitas perusahaan, kedua faktor penghambat, yaitu a). Faktor Komunikasi yaitu masalah gaji. b). Faktor non komunikasi yaitu persaingan harga (banyaknya tokoh-tokoh bangunan yang ada di Makassar), dan pasokan barang yang kurang (Supply).