Citra Perempuan Berhijab dalam Iklan Televisi (Analisis Semiotika Iklan Shampo Sunsilk Hijab Versi Carla Reski Handayani)

Main Author: Rahmawati, Rahmawati
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8757/1/SKRIPSI%20RAHMAWATI_Optimized.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8757/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa Simbolisasi tanda dalam iklan shampo Sunsilk Hijab Refresh versi Carla Rizki merepresentasikan citra perempuan berhijab ini ditandai dengan aktivitas sehari-hari yang dilakukan dan ekspresi wajah dari model iklan tersebut. Carla Rizki sebagi model iklan yang berjilbab terlihat aktif,energik, semangat dan penuh percaya diri dalam melakukan aktivitasnya sebagai seorang atlet atlet taekwondo. Makna pesan yang terkandung dalam iklan shampo Sunsilk Hijab Refresh versi Carla Rizki shampo Sunsilk Hijab Refresh menunjukkan kepada perempuan berhijab dan perempuan Indonesia laiannya, dengan memperlihatkan bahwa kepercayaan diri dan kebahagiaan dapat terlihat sempurna apabila kepala yang tertutupi jilbab tetap segar dan harum sepanjang ketika memakai shampo Sunsilk Hijab Refresh meskipun melakukan aktivitas seharian penuh di luar ruangan.