Pengaruh Pendekatan Penggunaan Somatis,Auditori,Visual dan Intelektual (SAVI) dengan Metode Talking Stick terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 13 Makassar

Main Author: Sakka, Sitti Rahma
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8738/1/Sitti%20Rahma%20Sakka.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8738/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif, diperoleh rata-rata dari kedua kelompok tersebut, yaitu kelas eksperimen yang diajar dengan menggunakan Pendekatan Somatis,Auditori,Visual dan Intelektual (SAVI) Dengan Metode Talking Stick sebesar 80,97. Pada kelas kontrol yang diajar dengan tanpa menggunakan Pendekatan Somatis,Auditori,Visual dan Intelektual (SAVI) Dengan Metode Talking Stick sebesar 79,30. Hasil analisis inferensial data menggunakan SPSS versi 16.0 menunjukkan bahwa nilai diperoleh thitung 5.695 > ttabel 1.691dan signifikasi (0,000 < 0,05). Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menerapkan penggunaan pendekatan Somatis,Auditori,Visual dan Intelektual (SAVI) dengan metode Talking Stick dengan peserta didik tanpa diajar dengan pendekatan Somatis,Auditori,Visual dan Intelektual (SAVI) dengan metode Talking Stick