Perbandingan Model Pembelajaran Think Pair Share dan Make a Match terhadap Hasil Belajar Matematika siswa SMA Angkasa Kabupaten Maros

Main Author: Sari, Devinovita
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8690/1/DEVINOVITA%20SARI.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8690/
Daftar Isi:
  • Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan metode Think Pair Share meningkat dari 54,29 menjadi 87,71 dan untuk model pembelajaran Make a Match juga mengalami peningkatan dari 58,34 menjadi 86,74. Selanjutnya, hasil analisis inferensial menggunakan SPSS menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan antara hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Pair Share dengan model pembelajaran Make a Match dimana pada hasil perhitungan nilai sig = 0,644 lebih besar dari α = 0,05 (0,644<0,05) yang berarti H0 xiv diterima.