Pengaruh Tayangan Televisi terhadap Perkembangan Perilaku Anak pada Murid Kelas IV SD Negeri 47 Tompotikka Kecamatan Wara Kota Palopo
Main Author: | Rahmi, Fauzia |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8503/1/fauzia%20rahmi.compressed.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8503/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis secara parsial (Uji t), tayangan televisi(X) berpengaruh terhadap perkembangan perilaku anak (Y) dengan nilai t hitung 4,264. Hal ini dapat dilihat bahwa nilai t hitung > t tabel (4,264>1,987) maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya tayangan televisi (X) ada pengaruh terhadap perkembangan perilaku anak (Y) dan nilai 0,171 pada variabel perkembangan perilaku anak dapat dijelaskan oleh tayangan televisi, sedangkan sisanya 82,9% perkembangan perilaku anak dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti sehingga tayangan televisi berpengaruh secara signifikan terhadap perkembangan perilaku negatif anak pada murid kelas IV SD Negeri 47 Tompotikka Kecamatan Wara Kota Palopo. Hal ini dapat dijelaskan oleh bukti yang menunjukan bahwa tayangan dapat menyebabkan perilaku yang tidak sesuai dengan perilaku anak pada umumnya