Persepsi Pemustaka terhadap Sistem Pelayanan Referensi di Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah Makassar

Main Author: Supianti, Supianti
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8502/1/SUPIANTI.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8502/
Daftar Isi:
  • Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana persepsi pemustaka terhadap sistem pelayanan Referensi Di Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah Makassar Dan Bagaimana persepsi pemustaka tentang sikap pustakwan terhadap pemustaka yang ada di ruangan referensi di perpustakaan pusat Universitas Muhammadiyah Makassar. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research), dengan analisis deskriptif kualitatif yaitu memberikan gambaran atau informasi tentang masalah yang diteliti, menyangkut data-data pelayanan dan pembahasannya dengan menggunakan kata-kata melalui wawancara dari beberapapemustak, guna mengetahui secara pasti bagaimana persepsi pemustaka terhadap sistem pelayanan Referensi di Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah Makassar Hasil penelitian yang didapat dalam penelitian ini adalah: menunjukkan tentang pendapat pemustaka mengenai pelayanan referensi yang ada di perpustakaan pusat Universitas Muhammadiyah Makassar yaitu pelayanan referensi di Perpustakaan Pusat Muhammadiyah Makassar sudah lumayan bagus karena di pelayanan referensi itu sendiri setiap ada pemustaka yang berkunjung ke ruang referensi selalu diberikan pelayanan yang tegas dan disiplin, dan persepsi pemustaka tentang sikap pustakawan terhadap pemustaka yang ada di ruangan referensi bagi pustakawan ada sikap sapa senyum, itu kayaknya sudah diterapkan, dan diberikan kepada pustakawan, standarnya mungkin ya hanya itu, karena ada pengunjung yang langsung mencari ada yang bertanya dan dijelaskan oleh pustakawan