Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Scramble Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 5 Maiwa Kab. Enrekang
Main Author: | Syafika, Nurul |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8487/1/Nurul%20Syafika.PDF http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8487/ |
Daftar Isi:
- Hasil analisis statistik deskripif rata-rata nilai belajar PAI sebelum penerapan metode pembelajaran scramble sebesar 56,42 yang berada pada kategori rendah dan didukung oleh hasil observasi sebesar 7,75 yang berada pada kategori rendah. Ratarata nilai belajar PAI setelah penerapan metode pembelajaran scramble sebesar 81,07 yang berada pada kategori sedang. Hasil analisis inferensial berdasarkan hasil perhitungan data hasil belajar diperoleh (39250) > (1,674) dan didukung hasil perhitungan data hasil observasi diperoleh (31714) > (1,674). Hal ini menunjukkan bahwa ditolak dan diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada hasil belajar PAI peserta didik kelas VIII SMP Negeri 5 Maiwa dengan penerapan metode pembelajaran scramble.