Hubungan Implementasi Total Quality Management (TQM) dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi
Main Author: | Wardana, Ainal |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8482/1/ainal%20wardana.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8482/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui implementasi Total Quality Mangement (TQM), untuk mengetahui pelayanan administrasi dan hubungan antara implementasi Total Quality Mangement (TQM) dengan kualitas pelayanan administrasi di SMA Negeri 11 Makassar. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh staff Tata Usaha yang berjumlah 10 orang. Selanjutnya instrument penelitian ini adalah angket implementasi Total Quality Management (TQM) dan pelayanan administrasi, dimana instrument tersebut diambil dari teoriteori yang telah teruji, kemudian data yang diperoleh dianalisa dengan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi Total Quality Management (TQM) masuk dalam kategori sedang dengan nilai persentase 60% dan pelayanan administrasi juga masuk dalam kategori sedang dengan nilai persentase 60%. Berdasarkan hasil analisa data statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan korelasi Product Moment dari Pearson diperoleh hasil nilai t hitung 0,904, t tabel = 0,632. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan antara implementasi Total Quality Management (TQM) dengan kualitas pelayanan administrasi di SMA Negeri 11 Makassar.