Perbandingan Pemahaman Matematika antara Kelas yang Menggunakan Metode Student Fasilitator and Explaining dengan Metode Peer Teaching pada siswa Kelas VIII MTs Madani Alauddin Pao-pao

Main Author: Suryanti, Suryanti
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8466/1/SKRIPSI%20SURYANTI.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8466/
Daftar Isi:
  • Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan metode student fasilitator and explaining meningkat dari 36,59375 menjadi 62,3437 dan untuk metode Peer Teaching juga mengalami peningkatan dari 39,33333 menjadi 66,36667. Selanjutnya, hasil analisis inferensial menggunakan SPSS menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan pemahaman matematika yang signifikan antara kelas yang diajar menggunakan metode student fasilitator and explaining dengan metode peer teaching dimana pada hasil perhitungan nilai sig = 0,282 lebih besar dari α = 0,05 (0,037<0,05) yang berarti H0 diterima.