Perbandingan Media Pembelajaran Visual Berbasis Replika dan LCD Proyektor terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Biologi Pokok Bahasan Jaringan Tumbuhan Kelas XI SMA Muhammadiyah Limbung
Main Author: | Hasriani, Hasriani |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8329/1/HASRIANI.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8329/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik deskriptif yaitu, rata-rata hasil belajar Biologi menggunakan media pembelajaran berbasis replika sebesar 76 sedangkan rata-rata hasil belajar Biologi menggunakan media pembelajaran LCD Proyekor sebesar 69. Hasil analisis inferensial data menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang diperoleh t hitung 6,6 > t tabel 2,01. Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dari penggunaan media pembelajaran berbasis replika dan media pembelajaran LCD Proyektor pada mata pelajaran Biologi pokok bahasan jaringan tumbuhan.