Perbandingan Media Pembelajaran Visual Berbasis Replika dan LCD Proyektor terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Biologi Pokok Bahasan Jaringan Tumbuhan Kelas XI SMA Muhammadiyah Limbung

Main Author: Hasriani, Hasriani
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8329/1/HASRIANI.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8329/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik deskriptif yaitu, rata-rata hasil belajar Biologi menggunakan media pembelajaran berbasis replika sebesar 76 sedangkan rata-rata hasil belajar Biologi menggunakan media pembelajaran LCD Proyekor sebesar 69. Hasil analisis inferensial data menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang diperoleh t hitung 6,6 > t tabel 2,01. Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dari penggunaan media pembelajaran berbasis replika dan media pembelajaran LCD Proyektor pada mata pelajaran Biologi pokok bahasan jaringan tumbuhan.