Pengaruh Strategi Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Sel Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 3 Sungguminasa Kab. Gowa
Main Author: | Mansyur, Reni Asmarani |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8203/1/RENI%20ASMARANI%20MANSYUR.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8203/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik deskriptif, rata-rata hasil belajar peserta didik yang menggunakan strategi pembelajaran Probing Prompting sebesar = 80,53 sedangkan rata-rata hasil belajar peserta didik kelompok yang tanpa menggunakan strategi pembelajaran Probing Prompting sebesar = 77,06. Hasil analisis inferensial data menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang diperoleh t hitung 4,663 > t tabel 1,671 dan signifikansi (0,000 < 0,05). Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dari penggunaan strategi pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar IPA pokok bahasan sel peserta didik kelas VII SMP Negeri 3 Sungguminasa Kab. Gowa.