Pengaruh Strategi Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Sel Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 3 Sungguminasa Kab. Gowa

Main Author: Mansyur, Reni Asmarani
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8203/1/RENI%20ASMARANI%20MANSYUR.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8203/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik deskriptif, rata-rata hasil belajar peserta didik yang menggunakan strategi pembelajaran Probing Prompting sebesar = 80,53 sedangkan rata-rata hasil belajar peserta didik kelompok yang tanpa menggunakan strategi pembelajaran Probing Prompting sebesar = 77,06. Hasil analisis inferensial data menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang diperoleh t hitung 4,663 > t tabel 1,671 dan signifikansi (0,000 < 0,05). Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dari penggunaan strategi pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar IPA pokok bahasan sel peserta didik kelas VII SMP Negeri 3 Sungguminasa Kab. Gowa.