Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Pokok Bahasan Ekosistem Berbasis Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) pada Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Bajeng Barat

Main Author: Kalsum, Ummu
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8164/1/UMMU%20KALSUM.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8164/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan data uji coba kevalidan modul yang direvisi sebanyak 3 kali, modul memenuhi kategori valid dengan skor rata-rata 3,39, untuk uji coba kepraktisan modul diperoleh skor rata-rata 3,57 yang termasuk kategori sangat praktis dan setelah uji coba keefektifan modul memenuhi kategori efektif untuk digunakan dengan perolehan skor rata-rata 80,62 %, dengan jumlah peserta didik yang tuntas dalam proses pembelajaran adalah 28 orang atau sekitar 87,5 % sedangkan yang tidak tuntas sebanyak 4 orang atau sekitar 12,5%. Hal ini mengindikasikan bahwa modul yang dikembangkan masih belum sempurna namun layak untuk digunakan.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, modul ini dapat dijadikan sebagai sumber belajar dan implementasi kurikulum 2013.