Pengaruh Pemanfaatan Media Boneka Tangan terhadap Keterampilan Berbicara Peserta didik Kelas III Min Likuboddong Kec. Bontonompo Kab. Gowa

Main Author: Sariguam, Indah Putri
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8085/1/INDAH%20PUTRI%20SARIGUAM.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8085/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan keterampilan berbicara peserta didik setelah diajar dengan media boneka tangan. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif diperoleh nilai rata-rata peserta sebelum diajar dengan media boneka tangan sebesar 46,4 dan nilai rata-rata setelah diajar dengan media boneka tangan sebesar 83,68. Adapun hasil analisis statistik inferensial hasil perhitungan SPSS 23 menunjukkan bahawa terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik setelah diterapkan media boneka tangan. Hal ini ditunjukkan nilai sign. < = 0,05 (0,001 < 0,05) dalam artian H0 ditolak dan H1 diterima, dengan tingkat kepercayaan 95 % dikatakan bahwa Rata-rata nilai keterampilan berbicara peserta didik sebelum diajar menggunakan media boneka tangan tidak sama dengan nilai rata-rata keterampilan berbicara peserta didik setelah diajar dengan menggunakan media boneka tangan.