Impression Management Identitas Pengguna Media Sosial Facebook (Studi Fenomenologi Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)
Main Author: | Wahyuningsi, Andi Putri |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8052/1/ANDI%20PUTRI%20WAHYUNINGSI_opt.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8052/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap pengguna Facebook melakukan pengelolaan kesan sesuai dengan mereka inginkan untuk menghasilkan citra yang baik dihadapan publik. Panggung depan (Fronstage) adalah semua hal yang ditampilkan pengguna Facebook di Facebook. Pengguna Facebook cenderung menampilkan sisi-sisi baiknya saja dalam dirinya. Setting terdiri dari profil yang ditampilkan juga meliputi aktivitas update status dan unggah foto di Facebook. Personal front yaitu meliputi foto profil di Facebook yang bisa mewakili citradirinya. Panggung belakang (Backstage) yaitu hal-hal yang disembunyikan oleh pengguna Facebook di Facebook. Pengguna Facebook tidak pernah menceritakan kehidupan pribadinya di Facebook karena hal tersebut dianggap tidak pantas dan tidak perlu untuk dipublikasikan secara luas karena bersifat pribadi.