Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap Hasil Belajar IPA pada Peserta Didik Kelas V MIN Bontosunggu Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa
Main Author: | Nurhalima, Nurhalima |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8044/1/Nurhalima.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8044/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis deskriptif diperoleh rata-rata nilai (pretest) sebesar 67,22 dan rata-rata nilai (posttest) sebesar 79,17 yang dikategorikan tinggi. Sedangkan berdasarkan hasil analisis statistik inferensial diperoleh t hitung= 6,683 dengan nilai sign sebesar 0,857 < 0,05 menunjukkan bahwa H ditolak dan Ha diterima dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar IPA pada peserta didik kelas V MIN Bontosunggu pada penggunaan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining.