Perbandingan Media Flash Flip Book dan Media Buku Cetak terhadap Hasil Belajar Siswa pada Konsep Keanekaragaman Hayati Kelas X SMA Muhammadiyah Limbung Kabupaten Gowa
Main Author: | Munawwarah, Munawwarah |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8014/1/MUNAWWARAH.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8014/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik deskriptif yaitu, rata-rata hasil belajar biologi menggunakan media flash flip book sebesar 75 sedangkan rata-rata hasil belajar biologi menggunakan media buku cetak sebesar 66. Hasil analisis inferensial data menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang diperoleh t hitung = 5,55 > t tabel = 1,64. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikansi dari penggunaan media flash flip book dan media buku cetak terhadap hasil belajar biologi siswa kelas X SMA Muhammadiyah Limbung Kabupaten Gowa.