Perbandingan Media Flash Flip Book dan Media Buku Cetak terhadap Hasil Belajar Siswa pada Konsep Keanekaragaman Hayati Kelas X SMA Muhammadiyah Limbung Kabupaten Gowa

Main Author: Munawwarah, Munawwarah
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8014/1/MUNAWWARAH.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8014/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik deskriptif yaitu, rata-rata hasil belajar biologi menggunakan media flash flip book sebesar 75 sedangkan rata-rata hasil belajar biologi menggunakan media buku cetak sebesar 66. Hasil analisis inferensial data menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang diperoleh t hitung = 5,55 > t tabel = 1,64. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikansi dari penggunaan media flash flip book dan media buku cetak terhadap hasil belajar biologi siswa kelas X SMA Muhammadiyah Limbung Kabupaten Gowa.