Penerapan Akad Istishna’ terhadap Sistem Pemasaran Industri Meubel dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus pada Kawasan Pengrajin Meubel di Antang Kota Makassar)

Main Author: Ramli, Muh
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7921/1/MUH%20RAMLI_opt.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7921/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pemasaran di Kawasan Pengrajin Meubel Antang Kota Makassar dalam perencanaan dilatarbelakangi adanya kebutuhan pasar terhadap produk meubel yang didukung oleh bahan baku yang memadai. Saluran pemasaran menggunakan direct sellingdan menerapkan marketingmix. Penerapan akad istishna’ pada Kawasan Pengrajin Meubel di Antang Kota Makassar sudah sesuai dengan prinsip-prinsip jual beli istishna’, cara pembelian, pembayaran sesuai dengan tata cara pembelian dan pembayaran dalam akadistishna’. Strategi pemasaran dalam target market tidak melakukan segmentasi pasar namuntetap memperhatikan marketing mix serta melakukan inovasi-inovasi dalampembuatan produk.