Pengaruh Model Pembelajaran Kolaboratif terhadap Hasil Belajar Peserta didik Kelas V MIS DDI Bosalia Kab. Jeneponto

Main Author: Risman, Zulhajji
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7857/1/ZULHAJJI%20RISMAN_opt.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7857/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif diperoleh nilai rata-rata peserta sebelum penerapan model pembelajaran kolaboratif sebesar 58,25 dan nilai rata-rata setelah diajar dengan model pembelajaran kolaboratif sebesar 85,3. Adapun hasil analisis statistik inferensial hasil perhitungan SPSS versi 23 diperoleh nilai sign. < = 0,05 (0,026 < 0,05) hal ini menunjukkan H1 ditolak dan H0 diterima, dengan tingkat kepercayaan 95 % dikatakan bahwa rata-rata nilai hasil belajar peserta didik sebelum diajar menggunakan model pembelajaran kolaboratif tidak sama dengan nilai rata-rata hasil belajar peserta didik setelah diajar dengan menggunakan model pembelajaran kolaboratif.