Perbandingan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble dan Metode Make-A Match terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Takalar
Main Author: | Hafsah, Nur |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7852/1/SKRIPSI%20NUR%20HAFSAH.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7852/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik deskriptif yaitu, rata-rata hasil belajar siswa yang diajar menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe scramble sebesar 79 sedangkan rata-rata hasil belajar siswa yang diajar menggunakan metode Make-A Match sebesar 72,5. Hasil analisis inferensial data menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang diperoleh t hitung 2,223 > t tabel 2,042 dan signifikansi (0,000 < 0,05). Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikansi dari penggunaan metode pembelajaran koopertaif tipe Scramble dengan metode Make-A Match terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Takalar.