Perbedaan Kinerja Guru Fisika ditinjau dari Kompetensi Sosial dan Profesional Tersertifikasi dan Belum Tersertifikasi di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Jeneponto

Main Author: Riantiarni, Diah Ayu
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7624/1/DIAH%20AYU%20RIANTIARNI.%20J.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7624/
Daftar Isi:
  • Pada hasil penelitian digunakan analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif untuk Kinerja guru fisika tersertisikasi di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Jeneponto pada kompetensi profesional, berada pada kategori tinggi dengan frekuensi 4, rata-rata skor perolehan 43 dan kategori 100%, dan pada kompetensi sosial, berada pada kategori tinggi dengan frekuensi 4, rata-rata skor 40 dengan persentase 100%. Kinerja guru fisika belum tersertifikasi di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Jeneponto pada kompetensi profesional, berada pada kategori tinggi dengan frekuensi 5, rata-rata skor perolehan 38,6 dengan persentase 100%,dan pada kompetensi sosial, berada pada kategori tinggi dengan frekuensi 4, rata-rata skor 36,60 dengan persentase 80%, sedangkan 1 guru berada pada kategori sedang dengan persentase 20%.Terdapat perbedaan kinerja guru fisika tersertifikasi dan belum tersertifikasi. Hal ini ditunjukan melalui pengujian hipotesis yang digunakan pada penelitian ini yang menyatakan bahwa hipotesis pada penelitian ini diterima karena t hitung yang diperoleh lebih besar daripadanilaittabel, t hitung > t tabel = 4,310 > 2,360.