Perbedaan Kinerja Guru Fisika ditinjau dari Kompetensi Sosial dan Profesional Tersertifikasi dan Belum Tersertifikasi di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Jeneponto
Main Author: | Riantiarni, Diah Ayu |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7624/1/DIAH%20AYU%20RIANTIARNI.%20J.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7624/ |
Daftar Isi:
- Pada hasil penelitian digunakan analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif untuk Kinerja guru fisika tersertisikasi di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Jeneponto pada kompetensi profesional, berada pada kategori tinggi dengan frekuensi 4, rata-rata skor perolehan 43 dan kategori 100%, dan pada kompetensi sosial, berada pada kategori tinggi dengan frekuensi 4, rata-rata skor 40 dengan persentase 100%. Kinerja guru fisika belum tersertifikasi di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Jeneponto pada kompetensi profesional, berada pada kategori tinggi dengan frekuensi 5, rata-rata skor perolehan 38,6 dengan persentase 100%,dan pada kompetensi sosial, berada pada kategori tinggi dengan frekuensi 4, rata-rata skor 36,60 dengan persentase 80%, sedangkan 1 guru berada pada kategori sedang dengan persentase 20%.Terdapat perbedaan kinerja guru fisika tersertifikasi dan belum tersertifikasi. Hal ini ditunjukan melalui pengujian hipotesis yang digunakan pada penelitian ini yang menyatakan bahwa hipotesis pada penelitian ini diterima karena t hitung yang diperoleh lebih besar daripadanilaittabel, t hitung > t tabel = 4,310 > 2,360.