Pengaruh Pembelajaran Microteaching terhadap Sikap Percaya Diri Melaksanakan Kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Jurusan PAI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar

Main Author: Pujianti, Pujianti
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7605/1/PUJIANTI.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7605/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif diperoleh skor rata-rata Rata-rata(mean) Pembelajaran microteaching terletak pada interval 64-68 hasil ini berada pada kategori tinggi. Sedangkan skor rata-rata sikap percaya diri terletak pada interval 61-64 hasil ini berada pada kategori tinggi. Sedangkan hasil analisis pada pegujian statistik regresi sederhana, yaitu uji t, diperoleh hasil uji hipotesis bahwa t hitung (t0) = 3,080 > dari t0 tabel= 2,030. maka H di tolak dan Ha di terima, artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pembelajaran microteaching terhadap sikap percaya diri mahasiswa melaksanakan kegiatan praktek pengalaman lapanagan jurusan pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.