Hubungan Pengetahuan dengan Pelaksanaan Ibadah Shalat Peserta Didik Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Arqam Gombara Tahun Pelajaran 2016/2017

Main Author: Anwar, Rafiuddin
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7463/1/Rafiuddin%20Anwar_20100112060.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7463/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara pengetahuan dengan pelaksanaan ibadah shalat peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Arqam Gombara. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa pengetahuan tentang ibadah shalat (X), ada hubungan yang signifikan terhadap praktik pelaksanaanibadah shalat (Y) yang ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,73. Sedangkan untuk uji signifikan uji r diperoleh bahwa r hitung yang diperoleh adalah lebih besar dari r(0,73>0,374), pada taraf signifikan 5%. Hasil analisis determinasi menunjukkan bahwa variabel pengetahuan tentang ibadah shalat (X) berpengaruh sebesar 53,29% terhadap variabel praktik pelaksanaan ibadah shalat(Y).