Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Tipe TAI (Team Assisted Individualy) dalam Pembelajaran IPA terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V MIS Guppi Borong Pa’la’la Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa

Main Author: Hijriani, Hijriani
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7453/1/HIJRIANI.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7453/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis deskriptif diperoleh rata-rata hasil belajar peserta didik sebelum menerapkan metode TAI (Team Assisted Individualy) sebesar 47 dan setelah menerapkan metode TAI (Team Assisted Individualy) sebesar 77. Berdasarkan hasil analisis statistik inferensial diperoleh nilai t hitung = 30,995 dan t 2,086 dengan α = 0,05, dengan demikian (t hitung = 30,995 ˃ t tabel tabel = 2,086 α = 0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa H ditolak. Dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Tipe TAI (Team Assisted Individualy) tidak berpengaruh terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V MIS Guppi Borong Pa’la’la Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa.