Peranan Babo dalam Pengembangan Pendidikan Islam di Thailand (Studi Kasus di Ma’had Attarkiah Islamiah)
Main Author: | Ka-do, Hanan |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7421/1/Hanan%20Ka-do.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7421/ |
Daftar Isi:
- Hasil dari penelitian ini bahwa Eksistensi Babo meliputi; Profil Babo yaitu dari segi pendidikan, akhlak dan perilaku, prestasi atau penghargaan, dan jabatan yang dimilikinya sangat sesuai dengan kinerjanya. Bentuk peran Babo meliputi; peran Babo sebagai pendidik (mencakupi pendekatan, strategi, metode, teknik, dan taktik pembelajaran), peran Babo sebagai orangtua, dan peran Babo sebagai pemimpin. Faktor penghambat peran Babo yaitu adab peserta didik yang masih labil dan fitnah atau iri hati dari pihak yang tidak senang melihat keberhasilan Ma’had Attarkiah Islamiah. Sedangkan faktor pendukung peran Babo adalah fasilitas atau sarana dan prasarana Ma’had yang memadai, sistem keamanan yang ketat, dan hubungan kerjasama (afiliasi ) dengan pemerintah yang harmonis.