Pengaruh Pelaksanaan Bimbingan Akademik terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam Angkatan 2013 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar
Main Author: | Harianto, Dwi |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7329/1/DWI%20HARIANTO.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7329/ |
Daftar Isi:
- Melalui metode analisis data maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara pelaksanaan bimbingan akademik terhadap peningkatan prestasi belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam angkatan 2013 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar dengan nilai to = 29,8, maka to ditolak dan H1 ≥ t tabel (29,8 ≥ 2,048) maka dapat disimpulkan bahwa Ho diterima. Hal ini bisa terjadi karena Penasehat Akademik selalu memberikan bimbingan, arahan, dan saran, Penasehat Akademik selalu menetapkan dan mengumumkan jadwal bimbingan setiap awal semester, sertaPenasehat Akademik sering menanyakan proses dan keadaan Akademik mahasiswa bimbingannya sehngga memudahkan mahasiswa dalam keberlangsungan akademiknya. Kesimpulannya bahwa terdapat pengaruh antara pelaksanaan bimbingan akademik terhadap peningkatan prestasi belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam angkatan 2013 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.