Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di SMP Negeri 4 Takalar

Main Author: Sari, Ricsha Awal
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7277/1/Rischa%20Awal%20Sari.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7277/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis statistic deskriptif diperoleh skor rata-rata hasil belajar peserta didik sebelum penggunaan lembar kerja peserta didik (LKPD) adalah 64,63, hasil ini berada pada kategori sedang. Skor rata-rata hasil belajar peserta didik setelah penggunaan lembar kerja peserta didik (LKPD) adalah 80,10, hasil ini berada pada kategori tinggi. Pada hasil angket penggunaan LKPD (lembar kerja peserta didik) dapat disimpulkan bahwa penggunaan lembar kerja peserta didik (LKPD) pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Takalar Kabupaten Takalar berada dalam kategori “sedang”. Hasil analisis pada pegujian statistik inferensial yaitu uji t, diperoleh hasil uji hipotesis bahwa bahwa = 2,015. (10,00 maka ditolak diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh, dalam arti bahwa penggunaan lembar kerja peserta didik (LKPD) berpengaruh terhadap hasil belajar.