Hubungan antara Penerapan Manajemen Kelas dan Keterampilan Mengajar Guru dengan Hasil Belajar Peserta Didik di MTs. Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa

Main Author: Kurniati, Andi
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7263/1/Andi%20Kurniati.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7263/
Daftar Isi:
  • Melalui analisis data, diperoleh kesimpulan, bahwa 1) penerapan manajemen kelas di MTs. Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa berkategori tinggi sebesar 79,23%, 2) keterampilan mengajar guru di MTs. Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa berkategori tinggi sebesar 80%, 3) hasil belajar peserta didik di MTs. Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa berkategori baik dengan skor rerata sebesar 3.4, 4) penerapan manajemen kelas berhubungan sedang sebesar 0.433 dan signifikan sebesar 2.842 dengan hasil belajar peserta didik di MTs. Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa, 5) keterampilan mengajar guru berhubungan rendah sebesar 0.348 dan signifikan sebesar 2.196 dengan hasil belajar peserta didik di MTs. Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa, 6) penerapan manajemen kelas berhubungan rendah sebesar 0.338 dan signifikan sebesar 2.125 dengan keterampilan mengajar guru di MTs. Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa, 7) penerapan manajemen kelas secara bersama-sama dengan keterampilan mengajar guru berhubungan sangat tinggi sebesar 0.824 dan signifikan sebesar 5.236 terhadap hasil belajar peserta didik di MTs. Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa.