Pengaruh Kemampuan Membaca dan Menulis al-Qur’an terhadap Hasil Belajar al-Qur’an Hadis Siswa Madrasah Tsanawiyah Perguruan Islam Ganra Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng

Main Author: Aman, Andi
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7063/1/ANDI%20AMAN.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7063/
Daftar Isi:
  • Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukan bahwa: (1) kemampuan membaca al-Qur’an siswa MTs Perguruan Islam Ganra Kabupaten Soppeng berada pada kategori baik dengan frekuensi 21 siswa dari 55 sampel yang diteliti. (2) Kemampuan menulis al-Qur’an siswa MTs Perguruan Islam Ganra Kabupaten Soppeng berada pada kategori kurang baik dengan frekuensi 23 siswa dari 55 sampel yang diteliti. (3) Hasil belajar al-Qur’an Hadis siswa MTs Perguruan Islam Ganra berada pada kategori tidak baik dengan frekuensi 25 siswa dari 55 siswa yang yang diteliti. (4) Terdapat pengaruh antara kemampuan membaca al-Qur’an terhadap hasil belajar al-Qur’an Hadis siswa MTs Perguruan Islam Ganra Kabupaten Soppeng dengan nilai t hitung = 2,427 > t tabel = 2,006 maka, Ha diterima. (5) Terdapat pengaruh antara kemampuan menulis al-Qur’an terhadap hasil belajar al-Qur’an hadis siswa MTs Perguruan Islam Ganra Kabupaten Soppeng nilai t = 2,437 > t = 2,006, maka Ha diterima. (6) Terdapat pengaruh secara bersama-sama antara kemampuan membaca dan menulis al-Qur’an terhadap hasil belajar alQur’an hadis siswa MTs Perguruan Islam Ganra Kabupaten Soppeng dengan nilai f hitung tabel = 3,17, maka Ha diterima.