Pengaruh Penerapan Metode Kisah yang Didukung Media Audio Visual terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Mata Pelajaran PAI Kelas X IPA-3 di SMA Negeri 1 Maiwa Kabupaten Enrekang

Main Author: Hasliana, Hasliana
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6966/1/Hasliana.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6966/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan metode kisah yang didukung oleh media audio visual sangat berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran PAI kelas X IPA-3 di SMA Negeri 1 Maiwa. Dengan rata-rata hasil belajar PAI peserta didik pada kelas tanpa diterapkan metode kisah yang didukung media audio visual adalah dan masuk ke dalam kategori sangat rendah. Sedangkan hasil belajar peserta didik pada kelas penerepan metode kisah yang didukung media audio visual adalah dan masuk ke dalam kategori sangat tinggi. Berdasarkan hasil analisis statistik dengan menggunakan rumus statistik diperoleh nilai 56,67857 yang merupakan efek dari eksperimen dan nilai xiv pada taraf kesalahan 5 % sebesar 26,648 maka hasil pengujian dapat dikatakan bahwa metode kisah yang didukung media audio visual sangat berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran PAI kelas X IPA-3 di SMA Negeri 1 Maiwa Kabupaten Enrekang