Perbandingan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing dan Strategi Pembelajaran Aktif Everyone is a Teacher Here pada Siswa Kelas VIII MTsN Model Makassar

Main Author: Khairuddin, Ibnun
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6934/1/Ibnun%20Khairuddin.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6934/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar matematika kelompok eksperime I=59,80 sedangkan rata-rata hasil belajar matematika kelompok eksperimen II=46,17. Hasil analisis infrensial data menunjukkan bahwa nilai sign yang diperoleh = 0,000 dalam artian bahwa sign < (0,000 < 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar matematika yang menggunakan strategi pembelajaran Active Knowledge Sharing dan yang menggunakan strategi pembelajaran aktif Everyone Is A Teacher Here pada siswa kelas VIII MTsN Model Makassar. Dimana hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran Actve Knowledge Sharing lebih tinggi dibanding siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran aktif Everyone Is A Teacher Here.