Perbandingan Metode Diskusi Teknik Debat Aktif dan Metode Ceramah dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Mata Pelajaran Biologi Pokok Bahasan Sistem Pernapasan Terhadap Peserta Didik Kelas VIII di MTs Negeri Balang-Balang Kab. Gowa

Main Author: Intan, Intan
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6904/1/INTAN.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6904/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik inferensial, rata-rata hasil belajar biologi menggunakan metode diskusi teknik debat aktif sebesar = 83 sedangkan rata-rata hasil belajar biologi kelompok yang menggunakan metode ceramah = 73. Hasil analisis homogenitas data menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang diperoleh thitung 9,09 >ttabel 1,67 dan signifikansi(0.000 > 0,05), hal ini menunjukkan bahwa H0 tabel ditolak dan H diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan perbedaan yang signifikan dari penerapan metode diskusi teknik debat aktif dan metode ceramah terhadap hasil belajar Biologi siswa kelas VIII MTs Negeri Balang-Balang Kabupaten Gowa.