Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar dengan Kombinasi Model Pembelajaran Inkuiri Sains dengan Metode Pictorial Riddle Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Keera Kabupaten Wajo
Main Author: | Rustan, Rosmawati |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6867/1/raosmawati%20rustan.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6867/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif untuk hasil belajar peserta didik diperoleh nilai rata-rata 42,42 dengan katagori bahwa hasil belajar peserta didik Kelas VIII dalam Mata Pelajaran Fisika SMP Negeri 1 Keera termasuk kategori tinggi. Minat belajar peserta didik Kelas VIII dalam Mata Pelajaran Fisika SMP Negeri 1 Keera diperoleh nilai rata-rata 65,03 dan termasuk kategori tinggi. Adapun hasil analisis inferensial untuk hasil belajar menunjukkan nilai T adalah 5,45 sedangkan T tabel pada taraf signifikansi 5% adalah 2,06. Dan T untuk minat belajar peserta didik yaitu 7,39 dimana T berdasarkan taraf signifikan 5% sebesar 2,06. Dengan demikian, nilai T hitung tabel > nilai T dan hipotesis nol ditolak, artinya terdapat peningkatan minat dan hasil belajar peserta didik yang signifikan pada 26 siswa kelas VIII A xii tabel hitung SMP Negeri 1 Keera Kabupaten Wajo.