Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategy Program for Effective Learning Teaching (SPELT) pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Bontotiro Kabupaten Bulukumba
Main Author: | Sumarni, Sumarni |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6595/1/SUMARNI.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6595/ |
Daftar Isi:
- Hasil belajar matematika siswa kelas VII A SMP Negeri 3 Bontotiro Kabupaten Bulukumba sebelum diterapkan Strategy Program For effective learning teaching (SPELT) yaitu hanya 20 % yang tuntas. Setelah diterapkan Strategy Program For effective learning Teaching (SPELT) pada siklus I siswa yang tuntas 30 % sedangkan pada siklus II siswa yang tuntas 90 %. Sedangkan nilai rata-rata hasil belajar matematika sebelum penerapan Strategy Program For Effective Learning Teaching (SPELT) 46,15. Pada siklus I nilai ratarata hasil belajar matematikanya 54,15. Pada siklus II nilai rata-rata hasil belajar matematikanya 77,35. Secara umum hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 3 Bontotiro Kabupaten Bulukumba dapat ditingkatkan dengan menggunakan Strategy Program For Effective Learning Teaching (SPELT). Hasil analisis kualitatif menunjukkan adanya peningkatan frekuensi kehadiran siswa dan keaktifan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran. Dengan demikian penerapan Strategy program For effective learning teaching (SPELT) dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 3 Bontotiro kabupaten Bulukumba.