Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Bilangan Bulat melalui Penerapan Metode Drill pada Peserta Didik Kelas IV SDN Limbung Puteri Kec. Bajeng Kab. Gowa
Main Author: | Anhar, Muh. Syahrul |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6519/1/Muh.%20Syahrul%20Anhar.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6519/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik setelah diajar dengan metode drill. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif diperoleh nilai rata-rata peserta sebelum diajar dengan metode drill sebesar 78,98 dan nilai rata-rata setelah diajar dengan metode drill sebesar 83,20. Adapun hasil analisis statistik inferensial hasil perhitungan SPSS 23 menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik setelah diterapkan metode drill. Hal ini ditunjukkan nilai sign. <α=0,05 (0,024 < 0,05) dalam artian H0 ditolak dan H1 gagal ditolak, dengan tingkat kepercayaan 95 % dikatakan bahwa Rata-rata nilai hasil belajar peserta didik sebelum diajar menggunakan metode drill lebih kecil dari nilai rata-rata hasil belajar peserta didik setelah diajar dengan menggunakan metode drill.