Pengaruh Model Pembelajaran Note-Taking Pairs terhadap Hasil Belajar dan Minat Belajar Kelas XI IPA MAN Dampang Kabupaten Bantaeng
Main Author: | Rahmat, Jamil |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6481/1/Jamil%20Rahmat.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6481/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Note-Taking Pairs mencapai nilai rata-rata 87,00 sedangkan hasil analisis data minat belajar mencapai nilai rata-rata 81,20. Hasil analisis data hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran secara konvensional mencapai nilai rata 77,66, sedangkan hasil analisis data minat belajar kelas yang diterapkan dengan model pembelajaran Note-Taking Pairs mencapai nilai rata-rata 81,20, sedangkan hasil analisis data minat belajar kelas yang diajar secara konvensional mencapai nilai rata-rata 80,66. Berdasarkan hasil uji hipotesis hasil belajar yaitu terdapat pebedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Note-Taking Pairs dengan siswa yang diajar dengan model pembelajaran secara konvensional. Sedangkan hasil uji hipotesis minat belajar yaitu tidak terdapat pebedaan minat belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Note-Taking Pairs dengan siswa yang diajar dengan model pembelajaran secara konvensional.