Pengaruh Pengetahuan Awal dan Pola Asuh Orangtua terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Pattallassang Kabupaten Gowa

Main Author: Aras, Muhammad
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6480/1/SKRIPSI%20MUH.%20ARAS.PDF
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6480/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa pengetahuan awal berada pada kategori sedang, dengan persentase sebesar 80%, pola asuh orangtua berada pada kategori tinggi dengan persentase 52% dan hasil belajar siswa berada pada ketegori tinggi dengan persentase sebesar 80%. Berdasarkan hasil analisis inferensial diketahui bahwa besarnya koefisien korelasi antara pengetahuan awal Matematika dan pola asuh orangtua terhadap hasil belajar Matematika pesrta didik kelas VII SMP Negeri 2 Pattallassang Kabupaten Gowa. adalah 0,766 diperoleh nilai thitung sebesar 0,001, lebih kecil dari pada ttabel sebesar 0,05 (thitung < ttabel). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak karena thitung < ttabel yang berarti terdapat pengaruh pengetahuan awal Matematika dan pola asuh orangtua terhadap hasil belajar Matematika peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Pattallassang Kabupaten Gowa.