Pengaruh Pengetahuan Awal dan Pola Asuh Orangtua terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Pattallassang Kabupaten Gowa
Main Author: | Aras, Muhammad |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6480/1/SKRIPSI%20MUH.%20ARAS.PDF http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6480/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa pengetahuan awal berada pada kategori sedang, dengan persentase sebesar 80%, pola asuh orangtua berada pada kategori tinggi dengan persentase 52% dan hasil belajar siswa berada pada ketegori tinggi dengan persentase sebesar 80%. Berdasarkan hasil analisis inferensial diketahui bahwa besarnya koefisien korelasi antara pengetahuan awal Matematika dan pola asuh orangtua terhadap hasil belajar Matematika pesrta didik kelas VII SMP Negeri 2 Pattallassang Kabupaten Gowa. adalah 0,766 diperoleh nilai thitung sebesar 0,001, lebih kecil dari pada ttabel sebesar 0,05 (thitung < ttabel). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak karena thitung < ttabel yang berarti terdapat pengaruh pengetahuan awal Matematika dan pola asuh orangtua terhadap hasil belajar Matematika peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Pattallassang Kabupaten Gowa.