Pengaruh Motivasi, Minat dan Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Akuntansi pada Perguruan Tinggi di Makassar

Main Author: Syamsuddin, Syamsuddin
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6451/1/SYAMSUDDIN_opt.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6451/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Motivasi Belajar secara parsial terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Akuntansi pada Perguruan Tinggi di Makassar, yang ditunjukkan tingkat signifikansi dibawah 0,05 (0,001 < 0,05). (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Minat Belajar secara parsial terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Mahasiswa Akuntansi pada Perguruan Tinggi di Makassar,yang ditunjukkan tingkat signifikansi dibawah 0,05 (0,001 < 0,05). (3) Tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Mahasiswa Akuntansi pada Perguruan Tinggi di Makassar, yang ditunjukkan tingkat signifikansi diatas 0,05 (0,92 > 0,05). (4) Terdapat pengaruh yang positif dansignifikan antara Motivasi, Minat dan Gaya Belajar secara bersama-sama terhadapPrestasi Belajar Mahasiswa Akuntansi pada Perguruan Tinggi di Makassar, yangditunjukkan dengan F hitung sebesar 4,362 dengan tingkat signifikansi dibawah 0,05(0,000< 0,05) .