Perbandingan Hasil Belajar antara Strategi Pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ) dengan Strategi Pembelajaran Question Student Have (QSH) Kelas VII SMPN 30 Bulukumba
Main Author: | Najih, Khairun |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6386/1/KHAIRUN%20NAJIH.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6386/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian yang diperoleh adalah kelas yang menggunakan strategi pembelajaran Learning Start With A Question ( LSQ ) dengan skor rata- rata 67,25 dimana berada pada kelas interval 65-84 dan masuk dalam kategori tinggi sebesar 45%. Sedangkan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran Question Student Have ( QSH ) dengan skor rata-rata 45,25 dimana berada pada kelas interval 35-54 dan masuk dalam kategori rendah sebesar 30%.Sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan startegi pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ) dengan strategi pembelajaran Question Student Have (QSH). Hal ini didukung oleh hasil uji hipotesis yang menunjukkan nilai t hitung = 4,257, dan t tabel = 2,024 dengan demikina diperoleh bahwa t hitung > t tabel ( 4,257 > 2,204 ).