Pengaruh Pendekatan Attention, Relevance, Confidence And Satisfaction (Arcs) dengan Menggunakan Tutor Sebaya dalam Pembelajaran Fisika terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI Sman 1 Bontonompo

Main Author: Pratiwi, Wiwik
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6237/1/Wiwik%20Pratiwi.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6237/
Daftar Isi:
  • Hasil analisis data deskriptif kelas eksperimen menunjukan bahwa nilai ratarata hasil belajar peserta didik yang diajarkan menggunakan pendekatan Attention, Relevance, Confidence And Satisfaction (ARCS) dengan pembelajaran tutor sebaya yaitu berada pada rentang skor 65 sedangkan pada kelas kontrol yang tidak diajar menggunakan pendekatan Attention, Relevance, Confidence And Satisfaction (ARCS) sebesar skor 45. Berdasarkan statistik inferensial dapat dilihat pada analisis ujihipotesis dilihat nilai thitung = 6,32 sedangkan ttable xiv = 2,02 karena nilai t hitung maka HO ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hail belajar fisika yang signifikan antara siswa yang diajar dan tidak diajar pendekatan Attention, Relevance, Confidence And Satisfaction (ARCS) dengan menggunakan pembelajaran tutor sebaya