Perbandingan Hasil Belajar Siswa antara Model Pembelajaran Kooperatif Group Investigation dengan Two Stay Two Stray pada Kelas IX MTS Madani Pao-pao
Main Author: | Astisa, Dias |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6210/1/Dias%20Astisa.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6210/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik deskriptif, rata-rata hasil belajar biologi menggunakan model pembelajaran Group Investigation sebesar = 66,24 sedangkan rata-rata hasil belajar biologi kelompok yang menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray sebesar = 80,26. Hasil analisis inferensial data menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang diperoleh t hitung 8,29 > t 2,011 dan signifikansi (0,000 < 0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif Group Investigation dan model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray pada kelas IX MTs Madani Pao-pao.