Pengaruh Pendekatan Inkuiri terhadap Hasil Belajar Peserta didik dalam Mata Pelajaran IPA di Kelas 1V SD Negeri Mannuruki
Main Author: | Rofiqah, Rofiqah |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6200/1/Rofiqah.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6200/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Hasil belajar peserta didik yang diajar tanpa penerapan pendekatan inkuiri pada Kelas 1V SD Negeri Mannuruki, memiliki persentase sebesar 6.66 % berada pada kategori sangat tinggi, 33.33 % berada pada kategori tinggi, 16.66% berada pada kategori sedang, 26.66% berada pada kategori rendah,16.66 % berada pada kategori sangat rendah dari 30 peserta didik dan nilai rata- rata sebesar 53.93. Hasil belajar peserta didik yang diajar dengan penerapan pendekatan inkuiri Kelas 1V SD Negeri Mannuruki, memiliki persentase sebesar 33.33% pada kategori sangat tinggi, 66.66 % berada pada kategori tinggi dimana kriteria pengujian terima H 1 jika t hitung = 8,19>t tabel 2,045, hal ini dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh pendekatan Inkuiri terhadap hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran IPA Kelas 1V SD Negeri Mannuruki