Perbandingan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together dan Think Pair Share pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 10 Bulukumba
Main Author: | Ningsi, Ulfa |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6193/1/SKRIPSI%20ULFA%20NINGSI.PDF http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6193/ |
Daftar Isi:
- Setelah diberikan perlakuan pada kedua kelompok diperoleh hasil analisis statistik deskriptif rata-rata Hasil belajar matematika kelompok yang diajar dengan menggunakan model Number Head Together (NHT) = 76,03 sedangkan rata-rata hasil belajar matematika kelompok yang diajar dengan menggunakan think pair share sebesar = 71,23. Sedangkan hasil analisis inferensial diperoleh nilai signifikan sebesar 0,047 yang lebih kecil dari pada α sebesar 0,05 (0,047< 0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak yang bermakna terdapat perbedaan hasil belajar matematika antara siswa yang diajar menggunakan model Number Head Together (NHT)dengan siswa yang diajar menggunakan model think pair share (TPS) pada siswa kelas VII SMP Negeri 10 Bulukumba.