Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching Leaning(CTL) terhadap Hasil Belajar Fisika pada Materi Suhudan Kalor di Kelas X SMAN 2 Lambu Kab. Bima
Main Author: | Asfianti Dewi, Febby Aryani |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6004/1/FEBBY%20ARYANI%20ASFIANTI%20DEWI.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6004/ |
Daftar Isi:
- Hasil analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif untuk hasil belajar peserta didik pada kelas X MIA 2 sebagai kelas ekperimen dengan menggunakan metode contextual teaching learning berada pada kategori cukup dengan frekwensi sebanyak 13 siswa, dimana rentar nilai dari skor terendah hingga skor tertinggi adalah 55-95, dan dikategorikan dari cukup-sangat tinggi, dengan nilai rata-rata 77.85. Gambaran hasil belajar fisika pada kelas X MIA 1 sebagai kelas kontrol dengan menggunakan metode ceramah dalam proses pembelajaran berada pada kategori cukup dengan frekwensi sebanyak 20 peserta didik. Skor terendah yang diperoleh salah seorang peserta didik adalah 45 sedang skor tertiggi yang dicapai yaitu 80,dengan kategori nilai dari rendah-tinggi,dengan rata-rata skor yaitu 72.32. Model contekstual teaching learning efektif dalam meningkatkan hasil belajar fisika siswa kelas X SMA Negeri 2 Lambu dalam mata pelajaran suhu dan kalor dilihat dari nilai T tabel pada pengujian hipotesi yaitu =2.70> = 6,08.