Motivasi Belajar Santri di Pondok Pesantren Multidimensi al-Fakhriyah Bulurokeng Makassar

Main Author: Hajana, Hajana
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5864/1/HAJANA%20opt.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5864/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan model pembelajaran yang diterapkan dan dikembangkan oleh para ustaz dan ustazah di PPMF Makassar ini adalah model classroom meeting, model cooperative learning, model integrated learning, model constructivist learning, model inquiry learning, dan model quantum learning. Penerapan model pembelajaran yang dilakukan ustaz dan ustazah di PPMF Makassar, mendapat respon baik dari santri. Hal itu ditunjukkan oleh adanya peningkatan motivasi santri dalam belajarnya.Usaha-usaha yang dilakukan ustaz dan ustazah dalam meningkatkan motivasi belajar santri di PPMF Bulurokeng Makassar adalah pemberian angka, memberi ulangan, mengetahui hasil, pujian, kelompok belajar, kompetisi, ego-involvement, hadiah, hukuman (punishment), dan tujuan yang diakui