Analisis Studi Kelayakan Bisnis dalam Tinjauan Islam pada Perusahaan Penghasil Produk Minuman di Makassar (Studi Aspek Pemasaran dan Manajemen Operasional pada PT Coca-Cola Amatil Indonesia)

Main Author: Afrianto, Putra
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5858/1/PUTRA%20APRIANTO-.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5858/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CCAI telah memenuhi semua kriteria kelayakan bisnis aspek pemasaran dan manajemen operasional jika ditinjau berdasarkan konsep ekonomi umum. apabila ditinjau dari sudut pandang Islam aspek pemasaran CCAI masih terdapat cacat informasi bisnis akan tetapi bisnis CCAI bisa dikatakan layak secara Islam jika ditinjau dari manajemen opersionalnya.Implikasi dari penelitian ini adalah : 1) pemenuhan informasi bisnis suatu perusahaan harus terus menerus dilakukan agar tidak terjadi cacat informasi yang bisa membuat jalannya perusahaan dimasa yang akan datang menjadi bermasalah, 2) pengawasan eksternal terhadap bisnis yang dijalan juga perlu dilakukan agar kegiatan bisnis tetap berjalan dengan semestinya dan tidak melanggar aturan apapun.