Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Biologi dengan Menggunakan Tipe Think Pair and Share (TPS) di Kelas XI MA Muallimin Muhamadiyah Makassar

Main Author: Suryadin, Suryadin
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5816/1/SURYADIN_opt.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5816/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian mengungkapkan bahwa hasil belajar biologi siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe Think Pair and Share (TPS) mengalami peningkatan dari satu siklus ke siklus berikutnya. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya nilai rata-rata yang diperoleh dari siklus I dengan nilai rata-rata 63,84 meningkat pada siklus II dengan nilai rata-rata 71,15 serta ditemukannya siswa yang memiliki hasil belajar yang mencapai ketuntasan.