Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan (Studi Kasus Madrasah Aliyah Negeri Palopo)
Main Author: | Aslam, Muhammad |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5808/1/Muhammad%20Aslam.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5808/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini menemukan bahwa kepemimpinan kepala MAN Palopo dalam melaksanakan tugas pokok adalah tipe pemimpin yang demokratis, indikasinya dapat dilihat dari penjabaran tugas pokok, strategi strategi, aksi dan program-program madrasah yang aktif, dinamis, dan terarah yang berusaha memanfaatkan setiap orang untuk kepentingan kemajuan dan perkembangan madrasah. Kepemimpinan kepala madrasah berdampak positif terhadap peningkatan mutu pendidikan, walaupun masih ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki dan memerlukan strategi yang lebih baik dari kepala madrasah dalam pelaksanaan tugas pokoknya terutama dalam mengatasi masalah masih kurangnya minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MAN Palopo.