Efektivitas Metode Sekuensi Materi Tugas dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII MTs Negeri Model Makassar
Main Author: | Anwar, Muhammad |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5776/1/Muhammad%20Anwar.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5776/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis deskriktif diperoleh rata-rata dari kedua kelompok tersebut, yaitu kelas eksperimen sebelum menerapkan metode sekuensi materi tugas (pretest) sebesar 62,25 dan setelah menerapkan metode sekuensi materi tugas sebesar (posstest) 77,58, kelas kontrol rata-rata pretest nya 58,5 dan rata-rata posttes nya sebesar 69,08. Tingkat penguasaan materi kelas eksperimen pada kategori tinggi dengan persentase 57,5% dan pada kelas kontrol dengan persentase 30%. Sedangkan berdasarkan hasil analisis inferensial Uji t diperoleh sign (2.tailed) < α atau (0,001 < 0,05), sedangkan pada perhitungan manual diperoleh t xii hitung = 3,29 dan t = 1,68, sehingga (3,29 > 1,68), maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak. Jadi metode sekuensi materi tugas efektif dalam meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VII MTs Negeri Model Makassar