Implementasi Model Pembelajaran Learning Cycle ā5Eā untuk Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Koneksi Matematik pada Siswa kelas VIII 1 MTs Negeri 1 Makassar
Main Author: | Herton, Herton |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5663/1/SKRIPSI%20HERTON_opt.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5663/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis data, didapatkan hasil; (1) keterlaksanaan model pembelajaran berdasarkan lembar observasi yaitu siklus I terdiri dari dua pertemuan kegiatan siswa berturut-turut yaitu 60% dan 80% dan untuk kegiatan guru berturut-turut adalah 80% dan 90%, serta siklus II terdiri dari dua pertemuan untuk kegiatan siswa berturut-turut adalah 90% dan 100% serta kegiatan guru berturut-turut adalah 100% dan 100%; (2) kemampuan menyelesaikan soal cerita koneksi matematik yang berhasil dicapai siswa dengan menggunakan model pembelajaran Learning Cycle pada siklus I untuk indikator 1, indikator 2 dan indikator 3 berturut-turut ada sebesar 92,5%, 67,5%, dan 20%, serta siklus II banyak siswa yang berhasil mengalami peningkatan kemampuan menyelesaikan soal cerita koneksi matematik yaitu indikator 1, indikator 2, dan indikator 3 berturut-turut ada sebesar 97,5%, 92,5%, dan 80%.